Jumat, 13 November 2015

Facebook



FACEBOOK
DEFINISI FACEBOOK
Sebuah website jaringan sosial dimana para pengguna dapat bergabung dalam komunitas seperti kota, kerja, sekolah, dan daerah untuk melakukan koneksi dan berinteraksi dengan orang lain. Orang juga dapat menambahkan teman-teman mereka, mengirim pesan, dan memperbarui profil pribadi agar orang lain dapat melihat tentang dirinya.


SEJARAH FACEBOOK
Facebook adalah sebuah social networking yang baru saja dirintis pada tahun 2006 oleh seorang mahasiswa Harvard yang bernama Mark Zuckerberg. Mark Elliot Zuckerberg atau Mark Zuckerberg lahir pada tanggal 14 Mei 1984 di Dobbs Ferry, Westchester County, New York, Amerika Serikat (AS). pada tanggal 4 Februari 2004, Zuckerberg membuat sebuah situs baru bernama “The Facebook” yang beralamat URL: http://www.thefacebook.com. Tanggal 23 Agustus 2005, thefacebook secara resmi membeli nama domain mereka dari Aboutface.com seharga USD 200.000 dan sejak saat itu penggalan frase “the” tidak dipakai lagi sehingga nama mereka resmi menjadi facebook.com.
PERKEMBANGAN FACEBOOK
      Facebook diluncurkan pertama kali pada tanggal 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg awalnya hanya untuk siswa Harvard College.
      Dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston.
       Pertengahan 2004, thefacebook.com mendapat investasi pertamanya dari salah seorang pendiri PayPal, Pieter Thiel.
      Tanggal 23 Agustus 2005, thefacebook secara resmi membeli nama domain mereka dari Aboutface.com seharga USD 200.000 dan sejak saat itu penggalan frase “the” tidak dipakai lagi sehingga nama mereka resmi menjadi facebook.com.
      Pada September 2005 Facebook tidak lagi membatasi jaringannya hanya untuk mahasiswa., Facebook pun membuka jaringannya untuk para siswa SMU dan kantoran.
      September 2006 Facebook membuka pendaftaran untuk siapa saja yang memiliki alamat e-mail.
DAMPAK POSITIF FACEBOOK
      Mendapatkan teman yang banyak.
      Mempermudah berkomunikasi dengan kerabat di tempat yang jauh.
      Mendapatkan info-info tertentu dengan mudah.
      Menjadi sarana untuk berdiskusi bagi rekan-rekan perusahaan.
      Mendapatkan tali persaudaraan.
      Sebagai tempat diskusi.
      Sebagai sarana untuk promosi.
DAMPAK NEGATIF FACEBOOK
      Banyaknya kasus kriminalitas baik penipuan, fornografi atau sebagainya.
      Menyita waktu belajar bagi pelajar.
      Mengobsesi waktu para remaja untuk selalu mengakses facebook.
      Para remaja tidak peduli dengan daerah sekitarnya bahkan mungkin lupa makan.
      Menghamburkan uang terlebih lagi jika mengakses facebook di warnet.
      Mengganggu kesehatan mata karena terus duduk di depan computer.
      Data pribadi yang menyebar luas.
      Timbulnya rasa malas.

0 komentar:

Posting Komentar